ADAM & KEIRA (Part 2)

Adam sengaja memasang alarm di arlojinya tepat jam 5.10 pagi. Adam sudah merancang ini semua sejak di Stasiun Bandung. Adam hanya ingin memastikan apakah Keira benar-benar seperti yang dikatakan Ibunya: “Keira itu cantiknya kelewatan lho Dam kalo lagi tidur”. Sungguh, Adam merasa geli apabila mengingat ucapan tersebut pada Sabtu sore di sela-sela jamuan makan di rumah Keira.

Namun, kini Adam percaya Tante Wati tidak berbohong. Anaknya memang benar-benar cantik. Pagi itu sinar mentari pagi menembus kulit wajahnya yang putih merona. Subhanallah. Adam berucap kagum. Sesaat kemudian dia membandingkan dengan kulitnya yang berwarna kuning langsat. “Jauh benar ya”. Ucapnya sedikit ngenes.

Adam sadar betul salah satu kekurangannya adalah mengingat. Tapi tidak untuk yang satu ini. Adam akan mengingatnya sebagai salah satu pagi terbaik yang pernah ia lewati. Sebelumnya hanya ada satu pagi yang begitu berkesan baginya. Yaitu ketika melihat sunrise saat summit attack ke Mahameru. Walaupun tidak melihat sunrise dari atas puncak Mahameru namun dia mengingatnya sebagai salah satu the best early morning ever dalam hidupnya.

Y O U

Adam tahu betul bagaimana harus me-dokumentasikan ini semua. Segera saja dia mengambil beberapa jepretan dari kamera smartphone-nya. Adam-pun berniat meng-upload ke akun Instagram miliknya. Beberapa caption dia ketikan untuk melengkapi postingannya, namun kembali Adam hapus. “Being with you is addictive”. “Ah, apeu. Ucapnya”. Lalu menggantinya dengan yang lain. “It doesn’t matter what the worlds up to, as long as the sky is blue, and I’m with you”. Berpikir sejenak. “Ngga, jangan sekarang”.

Adam melihat kembali sosok gadis yang masih terlelap di sandaran bahunya. Lelaki 25 tahun tersebut terdiam beberapa saat. Kemudian mengetikan sesuatu. Y O U. Lalu me-uploadnya.

Adam memasangkan earphone ditelinganya. Sebuah lagu Here comes the sun milik The Beatles dia play dari playlistnya. Adam merapihkan rambut Keira yang terlihat sedikit acak-acakan. Adam hendak membangunkannya untuk menikmati sunrise bersama tapi dirinya merasa tak tega melihat Keira yang masih tertidur pulas.

Kereta sedikit terguncang sehingga gerbong ikut bergoyang cukup kencang dan menyebabkan gadis kecil itu terbangun. Adam menoleh. Mulutnya sedikit menganga. Mukanya tanpa ekspresi.
Keira memandang lelaki dihadapannya dan bertanya sesuatu. “Udah sampe mana kita?”
HENING.
“Mas, udah sampe mana ini?”
“Blitar”. Ucap Adam. “Hah, Cianjur? Selama ini baru sampe Cianjur?”
“Kamu lagi ngga bohongin aku kan?” Tanya gadis kecil itu sambil menjatuhkan tubuhnya pada sosok Adam.
Adam tak menjawab. Dia malah membuang muka dan bernyanyi.
”Aku salah ya?” Tanya gadis itu manja.
“Menurut ngana?” Adam meledek.
“Kita udah di Blitar, kurang-lebih 2 jam lagi sampe” Adam memberi tahu. Lalu gadis itu tersipu malu dan tenggelam di pelukannya.

Keira segera merebut earphone dari kuping kanan Adam. “Lagi dengerin apa sih Mas?” “Ih, Beatles ya?”
“Kok tahu sih? Biasanya di path listeningnya kalo ngga Afgan, Tulus, kerenan dikit The Smiths, ya, lagunya yang itu-itu juga Heaven Knows I’m Miserable Now” Lagi-lagi Adam meledek.
“Ngga, sekarang aku lagi suka dengerin Weezer”. Ucap Keira tak mau kalah.
“Masa? Biar kutebak. Hmm, album Hurley?”
“Hah, yang mana itu?”
“Yah, ini sih alamat kaya The Smiths cuma hits-hitsnya aja yang didengerin.” Lalu diikuti tawa dari Keira.
“Mau request Elora-nya Pure Saturday dong, ada kan di playlist?” Keira meminta pada Adam.

Dengan senang hati Adam segera memutar lagu tersebut dari ipod-nya. Disisi lain tak habis pikir olehnya Keira akan secepat ini mengikutinya dalam selera mendengarkan musik.

Rasanya mendengarkan lagu-lagu kesukaan dengan berbagi earphone bersama seseorang yang kita sayang pada sebuah perjalanan menggunakan Kereta Api sungguh menyenangkan. Mungkin ini yang disebut Bahagia itu sederhana.

Petualangan segera dimulai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s