PAGI

Ngga tau sejak kapan mulai suka sepedahan. Dan ngga punya sepeda bagus juga sih. Cuma memanfaatkan sepeda yang ada kepunyaan babeh.πŸ™‚

Kadang kalo ngga maen basket pilihan lainnya adalah bersepeda. Ternyata Batujajar (daerah antah berantah disebelah selatan Kab Bandung Barat) cukup luas, dengan track/kontur jalan yg asik utk dijelajahi.

image

Ngan hiji kebul hungkul. *Sunda Alert

Pagi ini gue coba bersepeda ke daerah,

kalo ngga salah namanya cibungur tapi agak kesono dikit yg nembus ke selacau (daerah penambangan batu).πŸ™‚

Beruntung sih masih bs liat sawah di daerah gue. Walaupun sebenernya pembangunan diatas sawah sudah mulai terjadi.

Wajar petani kita menjual sawahnya. Harga pupuk mahal & harga jual gabah rendah. Mending jual sawah ke investor, kemudian uangnya buat modal buka lapak dvd bajakan & warung padang.
Lebih menggiurkan.πŸ™‚

image

Setelah hampir 30menit mengayuh, dan melewati beberapa tanjakan dan turunan yg terjal. Mata gue disuguhkan dengan penampakan alam yg, yah, boleh lah.πŸ™‚

image

Udaranya juga lumayan masih bersih, hanya saja ketika mendekati penambangan batu kekeringan mulai terlihat di sekitar rumah warga.

Diperjalanan gue sempat lihat beberapa anak SD yg mau berangkat sekolah. Wah, kaya baru kemaren gue lulus EbtanasπŸ™‚

Masa-masa bahagia di tahun 90an terlintas di kepala saat itu juga.πŸ™‚

Akhirnya petualangan bersepeda pagi itu ditutup sangat menyenangkan dengan menyantap seporsi kupat tahu & membaca kembali sebuah buku yg begitu eksotik.πŸ™‚

image

image

It’s great saturday morning.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s