Rutinitas

image

Salah satu dari sekian banyak kondisi yg kadang bikin gue pengen cabut dr hiruk pikuk kota urban. Atau bahkan cabut dr Indonesia!🙂

Kemacetan

di kota2 urban makin hari makin ngga manusiawi.

Salah satu faktornya menurut gue sih: Pertumbuhan kendaraan yg begitu cepet tapi ngga diimbangi dgn pertumbuhan jalan yg seimbang. Lo, survey deh sekarang, rata2 di satu kepala keluarga minimal punya 2 kendaraan. Bayangin sekarang kalo se-Indonesia keluarnya bersaamaan!!

Belum lagi pengguna jalan raya yg kurang beretika. Saling serobot kesana-kemari. Ngga bs liat ruang kosong, langsung maen masuk aja, khususnya pengendara motor.

Tau lagi macet, kelakson terus di pencet. Berisik, kampret!

Jijik gue tiap pagi ketemu sm manusia2 seperti mereka.

Ataupun ada istilah “gue udah hati2, eh, orang lain yg ngga hati2.”

Lo, liat di negara maju angkot  berhenti cuma di shuttle2 tertentu yg udah ada. Bandingin di Indonesia. Angkot aing kumaha aing!

Lo liat pejalan kaki yg haknya di rampas sama pedagang kaki lima!
Apa iya atas nama mencari nafkah secara halal, tetap tdk ditertibkan berjualan diatas trotoar?

Loh, tapi kok knp mereka yg marah ketika ditertibkan?

image

Saat libur Lebaran, ketika jalan tidak begitu rame. Jarak tempuh dr rumah sampe kantor itu kurang lebih 30 menit. Tapi ketika hari2 biasa waktu tempuh minimal 1 jam bahkan sampe 1.5 jam. Edyan!

Sekarang kalo gitu waktu yg normal yg mana?

Ngga kebayang gimana absurdnya keadaan jalan raya 10 s/d 20 tahun yg akan datang.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s