Thanksgiving

image
(Photo diambil H -1 Idul Fitri 2013, Alfa Mart Cicaheum)

Kalo suatu hari nanti punya rezeki lebih, masih ada niat & dikasih kesempatan sama Tuhan. Insya Allah pengen punya Foundation sendiri.

Coba deh sesekali keliling Kota Bandung di malam hari.

Telusuri tiap sudut Kota ini. Banyak sesuatu yg mungkin sulit utk kita cerna dgn logika.

Pernah suatu mlm ban motor gue bocor dikawasan cimahi. Untungnya sih masih ada tukang tambal ban yg buka, iseng nunggu beres nambal, naluri wartawan gue keluar.šŸ™‚

anaknya berapa Pak?”
Dua” Jawab si Bapak sambil menghisap DjiSamSoe-nya.

Si Bapak cerita anak yg paling besar masih SMP kelas 7 & yg paling kecil masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Katanya, walaupun udah ngga bayar iuran sekolah tapi uang utk beli buku LKS tiap semesternya hrs ada.

Belum utk ongkos naik kendaraan umum yg SMP. Kalo yg kecil msh bs jalan kaki walaupun jaraknya cukup jauh.

Yang SD dikasih seribu atau dua ribu per hari & yg SMP dikasih lima ribu per hari + ongkos naik angkot. (3ribu utk angkot & 2ribu utk jajan).

Terus gue tanya “sehari penghasilan tambal ban berapa?”

“kalo lagi rame bisa sampe 30-50ribu perhari. Tapi kali lagi sepi, ya, paling 10ribu atau bahkan ngga sama sekali”.

Bagi logika gue dengan penghasilan yg ngga nentu seperti itu perharinya buat dapur tetep ngebul aja sulit. Lah, ini dibagi utk bayar kontrakan, anak sekolah, dll.

Kemudian yg bikin gue heran, kenapa si Bapak masih ngerokok?!
-_-”

Oiya, gue pernah liat tuh spanduknya Dada Rosada di jalan Gunung Batu kalo Raskin itu tdk utk diperjual belikan. Tapi dr penuturan yg gue dpt dr si Bapak ternyata Raskin itu tetep hrs ditebus ke pak RT-nya. Ngga gratis!

Rusak ke akar-akarnya Negeri ini sama oknum yg ngga punya hati nurani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s