Story Of…

image

Adakalanya satu moment ngga bisa di ungkapin dengan kata-kata.🙂 Hampir 2 tahun jd customer service di BRI Unit, hampir selama itu pula menemukan fase dimana gue “up” & “down”.

image

Ini hari pertama Idul Fitri (tahun 2012) sebagai petugas ATM. Mesin atm Wincor Nixdorf ini gokil cara kerjanya sob, canggih, bisa ngeluarin uang, bisa jg transfer ke antar rekening, beli pulsa, bayar tagihan listrik, dll.🙂

image

Keliatannya sih kece, pake dasi, kerja di Bank, ruangan ber-AC. Tapi kadang nipu. Serius! Ngga percaya?

image

Ini ruang berkas & bukti kas, dr seminggu yg lalu sampe 4-5 tahun ke belakang. Jadi kalo ada auditor minta bukti kas tahun 2010, ya, harus ketemu. Tahun segitu

bahkan gue blm masuk BRI. Masih kuliah. Pernah saking keselnya gue mengumpat “Anjing, sekece ini pake dasi, kemeja putih bersih di hari senin harus ternoda utk naik ke atas lemari besi utk cari bukti kas 2-3 tahun yg lalu?” Saat itu pula gue melepas ikatan dasi & menggulung lengan kemeja.🙂

image

Menjalankan 2 rutinitas bersamaan bukan hal yg mudah. Berangkat pagi, pulang malam. Jarak puluhan Kilometer ditempuh.🙂

image

Selalu ada awkward moment dari nasabah. Ibu ‘tiiittt’ *sensor dlm kurun waktu 4 bulan, mungkin kurang-lebih sudah hampir 5 kali ganti buku tabungan. Bukan karena buku tabungannya penuh dgn transaksi melainkan hilang (lupa nyimpan)🙂

image
Ini berkesan buat gue, bikinin tabungan baru lalu dikasih ceban. Kenapa gue bilang berkesan? Ya, semakin lama gue jd customer service semakin gue hapal mana nasabah yg bnr2 tulus, loyal, ikhlas dgn nasabah yg bertopeng dua!!

image

Bukan salah gue juga kali, kalo yg namanya jaringan yg ngatur org Kanpus sono. Tapi nasabah mana mau tau. Dan di komplain itu hal yg biasa.🙂

Di BRI unit semua bs diakalin. Penerangan ngga maksimal, disulap jd terang benderang. Kerjaannya Om Wono nih. Canggih.

image

21 Agustus ’13 – Sehari sebelum audit Kanin “Kantor Inspeksi”. Nyari berkas yg dijadiin sample sampe jam 8 malam.

image

Sarwono atau sering gue sapa Om Wono. Jangan ketipu, nama boleh mirip2 Jawa Tengah tapi doi asli Sunda. Penjaga malam satu ini banyak akalnya, mirip2 Mike Gyver lah.🙂

Leave a Reply

