Badut Kampus Part II

Pagi ini gue sempetin 3 menit untuk membaca bukunya @yoris Sebastian. Dan gue sangat setuju soal statement yg mengatakan kalo membaca itu jendela dunia.

Gue mulai berpikir, “Starts from small” (tagline unkl347)

itu punya makna yg besar sebetulnya. Menurut gue pribadi itu sebuah filosofi yg unik. Iya, sepele, yang kecil itu biasanya dianggap ngga penting, mudah, terlupakan atau apalah sebutannya. Tapi tanpa sadar sebenarnya punya impact yang luar biasa. Contoh kecilnya, ngga buang sampah sembarangan. Coba kalo 200 juta masyarakat Indonesia punya visi yg sama kaya gini, ngga buang sampah sembarangan. Mulai kebayang sekarang? Apapun itu memulai dr hal terkecil & sebuah kebaikan, pasti akan menghasilkan hal yg baik di kemudian hari. Cepat atau lambat, toh, hanya masalah waktu.

Banyak pemahaman yg gue dapat setelah baca buku ini. Dulu gue selalu pake jam tangan disebelah kiri, tapi sekarang mulai coba di tangan kanan. Belah rambut selalu ke kiri, sekarang coba polem (poni lempar) ke kanan.πŸ™‚

image

Mungkin kalian akan bertanya, apa korelasinya? Ngga penting bgt juga. Ya, memang ini cuma masalah prinsip. Cie prinsip. Tapi bagi orang yang suka akan perbedaan, mencari hal baru dlm rutinitas, mungkin cara ini boleh untuk dicoba.

Coba direnungkan dan dikaitkan dgn apa yang telah gue tuliskan diatas. Nyinggg.πŸ™‚

Nah, kalo hari2 sebelumnya gue bimbingan selalu pake kemeja, hari ini sangat jauh berbeda. Stelan t-shirt, jeans, sepatu kets, pasang earphone, sambil nenteng buku 101 creative notes dikampus. Kaki naik ke atas kursi nunggu di waiting room kampus sebelum bimbingan. Dan lo tau?

Rancangan skripsi gue di acc, yg artinya gue maju untuk seminar. Haha… Mungkin cuma sebuah kebetulan & keberuntungan, ya gitu deh kl sugestinya positif.πŸ™‚

Apa yang gue lakuin hari ini di kampus sebenarnya sempat jd perhatian orang2. STIA LAN, gitu, tapi sudahlah yg penting rancangan penelitian skripsi gue di acc.πŸ™‚

Leave a Reply

