Dosa di Awal Tahun

Dengan langkah terburu-buru gw bersama 3 teman @dwiputu @AbiPebrian @ububpotty langsung menuju ke ruang teater, kita udah telat sekitar 15 menit. Entah mau nonton apa, teater berapa, gw sih ngikut aja, wong diculik.

Eh, tapi perasaan gw yang ngajakin nonton.🙂

Ibu berkerudung bersama ke-dua orang anaknya menghampiri di lobby XXI.

Sesaat otak berpikir cepat. Ini kan… Hanya butuh 2.24 detik untuk mengingat. Bu Desri, Guru kimia gw di SMAN 1 Cimahi. Belum sempat menanyakan kabar, lalu….

IBBKDOA (Ibu Berkerudung Bersama Ke Dua Orang Anaknya) :

mas, kalo teater satu sebelah mana?

Gw: (Inilah dosa pertama ditahun 2013 Yang gw ketahui beberapa detik setelahnya). hmm, disebelah sana, dengan jelas gw memberi arah berlawanan kepada IBBKDOA.

IBBKDOA: Ohh, lalu tertawa. Mungkin malu karena “kemana aja gw selama ini, teater 1 aja ngga tau. Ketauan banget ngga pernah nonton di bioskop XXI BIP”

Gw: Semoga itu arah yang terbaik ya bu, gw juga sebenernya ngga tau dimana teater satunya. Dalam hati bergumam dan melanjutkan langkah yang tertinggal.

Teater berapa mas? Tanya pria berseragam merah memakai sepatu pantopel Yongki Komaladi kepada @AbiPebrian

TEATER 1.

PBMMSPYK: (Pria Berseragam Merah Memakai Sepatu Pantopel Yongki Komaladi) : sebelah sini.
Kemudian telinga kiri dan kanan gw berdenging, TEATER SATU…! TEATER SATUUU…! TEATER SATUUUU….!

Gw melihat ke arah dinding, dan dengan jelas tertulis TEATER 1. Dunia terasa melambat, gw melihat ke arah orang-orang dibelakang, kembali teringat kepada IBBKDOA.

Suara itu terus menghantui sampai pada ruang yang cukup gelap yang hanya bercahayakan dari layar yang memutar film 5cm.
Gw mulai mendengar renyahnya suara tertawa dari penonton. Dan saat itulah gue melihat wajah Igor “Saykoji” di layar. Seraya tertawa kecil mengingat kejadian beberapa menit yang lalu.🙂

2 jam kemudian….

Ngga ada hal yang lebih baik setelahnya, selain berdoa tidak bertemu IBBKDOA.

🙂

Sejujurnya kalo gw itu punya prinsip lebih baik dibilang bego dari pada sok tahu! Serius.

Tapi kenapa di tulisan ini gw…..

Kampret!

🙂

Leave a Reply

