Untitled

Konyol adalah ketika lo datang ke pernikahan mantan seorang diri.

Belum sampe ke pelaminan udah jiper duluan pas mau ngisi buku tamu. Nah, ini gue mau ngisi pake nama asli atau nick name?

Baru aja menghela nafas setelah masuk ke dalam gedung resepsi, tiba-tiba ketemu temen-temen yang bercandanya masih sama sablengnya kaya jaman SMA.

“Wah, lo datang juga?”
Senyum sinis. -_-
“Sendirian nih, belum bisa move on lo ya?”
Pffttt..

Langkah gue menuju pelaminan sungguh berat, berasa ada suster ngesot megangin kaki gue dari belakang.

Dengan tampang cupu gue memberanikan

diri naik ke atas pelaminan untuk bersalaman dengan sang pengantin.

Sorak sorai teman pun terdengar dari tribun sebelah timur sesampainya gue, diatas panggung yang tampaknya mulai kurang bersahabat dengan kehadiran gue.

Speechless. Akhirnya gue lebih dulu memasukkan amplop ke dalam kotak yang telah disediakan oleh panitia.😐

Kejutan pun terjadi.

“Jono?” Ucap ibunya mantan gue.
Damn,
masih inget sama gue? 5 tahun yang lalu gue kan belum pake kacamata, rambut belum belah pinggir, belum berkumis juga.

image

“Sendiri?” ucapnya.
“Menurut lo, Tan?”

Moment diatas pelaminan dengan si Tante kembali menghadirkan ingatan gue ketika interview kerja dengan Manajer Bussiness Mikro di Kantor Cabang BRI Bandung Naripan. Begitu penting namun santai. -_-

Sorak sorai di Tribun Timur masih terdengar ketika gue mulai menyalami Ayahnya.

“Om…” Sapa gue dengan hangat.
Tanpa ekspresi. Persis seperti 5 tahun yang lalu saat pertama kali gue berkenalan dengannya.

Dan gue yakin si Om pasti coba mengingat. “Ini pria tanggung siapa? Akrab bener sama istri gue? Jono? Hmm, nama yang aneh”.

Dan kali ini bukan hanya sorak sorai di tribun timur yang semakin menggila namun di tribun sebelah barat mulai terdengar joke-joke provokatif “Kill Him” ketika gue mulai menyalami mempelai pria.

Leave a Reply

